Leave a comment

Tips Memelihara Bajing

kandang 1Tips Memelihara Bajing,-Sebenernya hari ini saya lagi nunggu pesanan bajing saya datang adopsi gitu,Maaf sebelumnya bukan berarti saya merenggut hak bajing untuk hidup di alam bebas,tapi jika dia hidup di alam bebas lebih berbahaya para pemburu liar ancaman mereka.Karena bajing ini dianggap hama/hewan pengerat,perusak kebun para petani,terutama untuk kebun kelapa,manggis,dukuh,dan tanaman berbuah manis lainnya,sehingga tak jarang keberadaan bajingi ini sangat di benci oleh para petani.Nah maksud saya pelihara bajing supaya keberadaannya tidak punah,hahahaha

Gini aja nanti kalau bajingnya sudah datang,dan sudah saya pelihara share cara merawatnya saya posting,kita tunggu besok aja.

Up Date

Bajing pesanan saya akhirnya selamat sampai di rumah,sayang bajing yang saya pelihara galaknya minta ampun.Korban pertama adalah saudara saya,telunjuknya berceceran darah akibat gigitan si bajing.Waduh kayanya perlu kesabaran ekstra untuk memelihara bajing tersebut sampai jinak.Dan perlu di waspadai gigtan bajing bisa buat badan demam,serius gak bohong ini pengalaman pribadi. Yang pertama akan saya bahas adalah :

kandang 2

1.Kandang

memelihara bajingUkuran kandang tak jadi patokan,asalkan tidak terlalu sumpek juga sudah cukup.Buatlah kandang yang berbahankan besi dan ram kawat.Karena jangan harap bajing anda akan tetap berada pada kandangnya jika kandang yang anda buat berbahankan kayu atau bambu.Usahakan supaya tidak ada makanan sisa yang membusuk di dalam kandang supaya kandang tetap steril.Jangan lupa kasih deh batok kelapa dan serabutnya buat kamarnya heheh.

2.Makanan

Soal makan si bajing,kita tak perlu repot-repot.Segala macam buah-buahan si bajing pasti suka,asalkan tidak beracun ya kita kasih aja,saya sih pagi-pagi saya kasih makan nasi.Ingat tanpa lauk looo hihihi.Tapi usahakan beri makan buah-buahan yang bervariatif,supaya kebutuhan serat dan vitamin nya terpenuhi.

3.Mandi

Bajing juga perlu mandi supaya bulu-bulu nya tetap terawat alias tidak botak.Dan bajing itu baunya minta ampun kalau gak dimandiin.Mandikan bajing di minggu pagi lalu jemur deh sampai bulu nya kering.

4.Banyak berdo’a supaya bajing saya jinak 🙂 amien

sekian tips dari saya semoga bermanfaat,tapi menurut buku tatang sutarma kayanya gak bermanfaat ya ? silahkan caci maki di from komentar.. 😦

bajingNama : Toto
Umur : 1 Bulan
Kesukaan Makanan : Buah Lengkeng
Minuman : Teh Manis

Anda minat dengan anak bajing nya.??? Silahkan anda hubungi ke no : 083898326336 .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: