Leave a comment

Makanan Yang Dapat Menekan Rasa Lapar

Makanan Yang Dapat Menekan Rasa Lapar ~ Mnecoba untuk menurunkan berat badan,menambah berat badan atau mempertahankan berat badan anda saat ini..?? Pada saat tertentu,kita semua menjadi korban dari akibat kelaparan,yang pada giliranya menyebabkan kita untuk memakan camilan karbohidrat berkalori tinggi, yang mengarah ke penambahan berat badan.

kacang

Berikut ini beberapa makanan yang diklaim bisa mempercepat kenyangnya perut sehingga terhindar dari kenaikan berat badan.

Apel
Memakan sebuah apel perhari akan membuat dokter pergi dari kita dan kelaparan pun akan menjauhi kita. Apel adalah sumber serat larut dan pektin. Serat ini membutuhkan banyak waktu untuk mengunyah, yang apabila perut terasa kenyang, maka otak mengirim sinyal agar Anda tercegah dari makan berlebihan. Apel juga menghindari penyerapan kalori tambahan dan karbohidrat, yang mengurangi penyimpanan lemak ekstra dalam tubuh. Apel juga memiliki serat mengenyangkan dan kadar air yang akan membuat perut Anda kenyang untuk jangka waktu yang lama dan akan mencegah Anda keluar rumah mencari camilan berkalori tinggi.

Jahe
Jahe mengendalikan nafsu makan kita, yang berarti akan membantu mengurangi rasa lapar. Jahe bertindak sebagai stimulan dan memberikan energi tubuh melalui aliran darah. Jahe memiliki sifat antioksidan yang tinggi, mempunyai efek menurunkan kolesterol dan mengurangi sekresi lambung. Jahe juga banyak digunakan untuk obat dan dapat ditambahkan ke menu makanan kita sebagai rempah-rempah atau bumbu.

Yoghurt
Bakteri yang hidup dalam yoghurt berguna untuk mempertahankan sistem pencernaan yang bersih dan memberikan manfaat kesehatan. Yoghurt merupakan sumber protein yang mudah dicerna dan juga mengandung vitamin, mineral dan zat gizi mikro lainnya. Yoghurt mengandung tiamin yang membantu menjaga nafsu makan dan pertumbuhan. Yoghurt juga meningkatkan imunitas, mengembangkan resistansi untuk melawan penyakit dan membantu dalam penurunan berat badan.

Telur
Telur telah terbukti membuat kita merasa kenyang untuk periode yang lebih lama dan menekan hormon ghrelin yang bertindak sebagai pendorong nafsu makan. Telur juga mengandung protein berkualitas baik. Telur bisa menjadi tambahan yang bagus untuk diet Anda jika Anda ingin mengecilkan pinggang Anda dan menyimpan gula darah Anda.

Bumbu-bumbu
Paprika tidak hanya menambah rasa lezat untuk hidangan Anda, tetapi juga memberikan berbagai manfaat kesehatan. Paprika merah dikenal memiliki capsaicin yang memiliki efek anti-inflamasi, membunuh sel-sel kanker, mencegah terhadap risiko penyakit kardiovaskular, meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pengeluaran energi. Di sisi lain, kayu manis dikenal menurunkan efek gula darah dan membuat Anda kenyang untuk jangka waktu lama.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti buncis, lentil dan kacang polong merupakan sumber protein yang sangat baik. Mereka kaya akan karbohidrat kompleks, yang dikenal sebagai resistant starch dan oligosakarida, yang memperlambat proses pencernaan. Protein dan serat memiliki efek gabungan, yang menunda pengosongan perut kita dan membuat kita kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Alpukat
Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan kaya serat. Asam lemak tak jenuh tunggal ini memakan waktu lama untuk dicerna dan membuat kita tetap kenyang untuk jangka waktu yang lama. Sebuah sumber yang sangat baik dari serat larut sehingga alpukat memperlambat proses pencernaan. Meskipun alpukat tinggi kalori dan lemak, alpukat dapat membantu Anda mendapatkan jantung yang lebih sehat, kulit bercahaya dan mengurangi rasa lapar.

Coklat hitam
Mengkonsumsi cokelat hitam memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Beberapa kotak dari 70% coklat hitam memperlambat proses pencernaan dan memicu Anda menjadi “merasa baik”.

Ikan salmon
Salmon merupakan sumber potensial dari protein dan merupakan sumber yang kaya asam lemak omega 3. Asam lemak tak jenuh ganda ini telah terbukti menyebabkan perubahan hormonal yang secara signifikan menekan nafsu makan. Salmon juga merupakan sumber yang baik dari vitamin D, yang memainkan peran penting dalam metabolisme lemak dan manajemen berat badan.

Permen karet
Permen karet tidak hanya menyegarkan nafas Anda, tetapi juga mengurangi rasa lapar dan membantu dalam penurunan berat badan. Permen karet tidak membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi mengunyah permen karet membantu Anda untuk membakar kalori.

Teh hijau
Teh hijau telah dimanfaatkan untuk menekan rasa lapar dan senyawa fungsional yang terlibat adalah katekolamin. Karena kehadiran polifenol, teh hijau meningkatkan termo genesis dan membantu dalam pembakaran lemak. Teh hijau juga memiliki sifat antioksidan yang tinggi, yang merawat hati Anda, dan juga membantu dalam mengurangi kecemasan.

Tahu
Terbuat dari susu kedelai yang kental, merupakan sumber makanan yang kaya protein, vitamin E, isoflavon, kalsium, besi dan memiliki nol kolesterol. Protein kedelai seperti protein nabati lainnya, dianggap sebagai protein lengkap dan membuat Anda merasa kenyang. Tahu juga rendah karbohidrat dan merupakan sumber protein yang baik untuk vegetarian dan vegan.

Kacang almond
Kecuali untuk meningkatkan memori Anda, almond juga merupakan sumber lemak sehat. Beberapa almond dapat membantu Anda menjauhkan diri dari makanan ringan yang tidak sehat dan memuaskan rasa lapar Anda.

Mint
Daun mint memiliki fungsi menekan rasa lapar. Coba mengkonsumsi dalam bentuk teh atau hidangan lainnya, jika Anda ingin menjaga berat badan Anda.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau kaya kandungan air dan serat, yang membantu untuk menjaga perut Anda agar tetap kenyang untuk jangka waktu lama.

Buncis
Buncis adalah sumber serat dan protein, ditambah lagi rendah kalori. Pilih sayuran ini untuk prut tetap merasa kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Simak Artikel Lainnya :

Konsumen Sembuh Berkat Jelly Gamat Gold-G
Makanan Sehat Bagi Penderita Sinusitis
Jelly Gamat Gold-G

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: