Leave a comment

Cara Bermain Layang Layang

Haloooo sobat layangan, apa kabar? semoga kalian baik-baik aja yaaa πŸ™‚

NADA
Segala bidang membutuhkan kompetensi dan kualifikasi bahkan bermain layangan sekalipun, betul?
kali ini gue akan mencoba membagi sedikit pengetahuan yang gue tau dalam dunia perlayang-layangan yang sudah gue tekuni sejak umur 5 tahun hehe, ketika kita menerbangkan sebuah layangan akan sangat membosankan jika hanya di panteng saja alias didiemin saja dan akan sangat asyik jika kita mengadu layangan kita dengan layangan orang lain apalagi kalau kita menang dan berhasil membuat layangan lawan putus atau dalam bahasa sehari2nya itu telap, tibel dan apapun itu namanya tergantung daerah domisili kalian hehe..
Dalam mengadu layangan itu ada beberapa aspek yang harus di perhatikan dan juga tekhnik yang harus dikuasai agar kita bisa menang, mau tau apa saja aspek dan tekhnik nya? so keep reading πŸ™‚

Aspek-aspeknya yaitu:
kita harus punya layangan hehe itu mah udah pasti gak usah dikasih tau lagi hehe tapi kita harus memilih layangan yang tepat sobat, layangan terbaik adalah layangan yang bambu nya keras sehingga ketika diterbangkan layangan tersebut tidak kempot atau gampang tertekuk oleh angin alias layangannya lemes.
benang gelasan, yah benang gelasan adalah salah satu aspek yang harus di perhatikan karena kalau ngadu pake benang kenur udah pasti kita kalah apalagi pake benang jahit dan kalau bisa kalian beli benang gelasan yang panjang yang harganya 10 ribu lebih karena itu kalau beli yang 2 ribuan benangnya pendek sobat, harga tidak membohongi dan kalau bisa beli benang gelasan yang cap raja setan atau mambo. tapi gue gak tau apakah masih ada yang menjual benang cap tersebut atau enggak, lanjut..

Teknik bermain/mengadu yaitu :
Angin, yah angin..kita harus melihat kemana arah angin dan jangan melawan arah angin tersebut karena kita akan kalah meskipun benang gelasan kalian itu setajam apapun, misalnya kalau lawan ada di sebelah selatan tetapi arah angin ke utara, jangan melawan arah angin itu memaksakan menyamperin layangan musuh itu tapi biarkanlah musuh yang menyamperin layangan kita.
Teknik ulur, untuk bermain teknik ulur yaitu kita harus mengenai benang/layangan musuh dari atas atau ditiban dan ini membuat kemungkinan kita menang semakin besar, apa alasannya kalau main uluran harus ditiban? yah memang sudah begitu dan susah di jelaskan karena sama saja menjelaskan apa rasanya tidur. yah pokoknya coba saja saran saya ini, okeee?
teknik babat/tarik, membabat adalah menarik layangan sekuat tenaga agar benang/layangan musuh putus atau centel haha. tapi untuk membabat kalian harus tau tekniknya, yaitu kita harus mengenai/membabat layangan musuh dari arah bawah berbeda dengan jika kita main uluran, dan yang paling penting untuk diingat adalah ketika kita ingin membabat layangan lawan. pastikan kondisi benang kalian ketika diudara harus menang panjang atau lebih panjang dari musuh, insyaallah langsung centel tuh layangan musuh.

Bermain layangan dan menang juga membutuhkan motivasi, baca artikel gue juga tentang motivasi disini
baca tips belajar berbicara bahasa inggris yang gue tulis kemarin juga.
yah semoga tips and trik ini berguna untuk kalian dan juga generasi muda sobat layangan Indonesia di masa depan, dan kalau ada dari salah satu pembaca yang sangat jago main layangan hehe, mohon komen dan kritiknya πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: