Leave a comment

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Sangatlah Penting , karena saat itu janin baru mulai tumbuh dan memerlukan berbagai vitamin dan mineral supaya bisa berkembang dengan baik.Jangan percaya mitos bahwa ibu hamil harus makan 2 kali lipat karena sedang ” berbadan dua” yang benar adalah , makanlah 2 kali lebih bergizi,bukan 2 kali lebih banyak.Karena apa.?? Bila kita makan berlebihan , maka asupan kalori yang kelebihan akan membuat tubuh kegemukan.Ibu hamil yang gemuk belum tentu melahirkan bayi yang gemuk pula.Dan akhirnya justru ibu hamil akan kesulitan menurunkan berat badan pasca melahirkan nanti . Jadi , bagaimana cara mengatur asupan gizi ibu hamil.?? Makanan yang kita makan , sebaiknya diatur dengan baik , agar tepat sasaran .Madsudnya kita makan sesuai dengan tahap pertumbuhan janin.

USA, New Jersey, Jersey City, Portrait of pregnant woman

Makanan sehat untuk ibu hamil muda

Pada umumnya, kehamilan baru diketahui pada usia 4 minggu. Saat itu, janin masih berupa embrio dan besarnya kira-kira seperti selasih. Makanlah multivitamin untuk ibu hamil, yang mengandung minimal 400 mcg folic acid, karena zat ini berfungsi untuk mempersiapkan rahim dan mengurangi resiko terjadinya penyakit spina bifida (tulang belakang tidak tertutup sempurna) pada bayi. Selain terdapat pada multivitamin untuk ibu hamil, folic acid juga terdapat pada brokoli, kembang kol, kol, wortel, jagung, kacang kedelai, jeruk, jambu klutuk, alpukat, sereal berbahan gandum atau jagung.

Selain folic acid, makanan sehat untuk ibu hamil harus memenuhi 4 sehat 5 sempurna setiap harinya, yakni :

  • karbohidrat, misalnya : nasi, roti, kentang, oatmeal (havermouth)
  • Sayuran
  • Buah-buahan
  • Protein, misalnya : daging tanpa lemak, telur, ikan salmon, tahu, tempe
  • Produk susu, misalnya : susu, yogurt, keju

Demikian informasi singkat seputar Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Konsumen Sembuh Berkat Jelly Gamat Gold-G
Obat Amandel Untuk Anak
Jelly Gamat Gold-G

Leave a comment

Tahun Baru 2015

Tahun Baru 2015 Liburan Kemana..??

Menjelang tahun baru biasanya setiap orang selalu merencanakan liburan,baik bersama keluarga ataupun bersama teman dan pacar,kita ukur dulu budgetnya.Untuk yang berdomisili di tasik mantap banget nih soalnya kalao dari Tasikmalaya jawa barat banyak wisata alam yang jaraknya lumayan tak terlalu jauh.Berikut tempat wisata yang bisa anda kunjungi di daerah Tasikmalaya Jawa Barat :

  1. Pangandaran
    pantaiSiapa yang tak kenal pantai pangandaran ini, selain keindahan alam nya yang begitu indah pantai ini ternyata banyak di gemari wisatawan luar. Terbukti saat saya kesana ternyata banyak orang bule yang berwisata disana.
  2. Kawah Putih
    kawah putihTempat wisata yang terletak di ciwidey jawabarat ini nyata nya begitu di gemari banyak wisatawan, perjalanan kesana memang cukup jauh, dari kopo juga masih begitu jauh. Namun jika anda mencoba berkunjung kesana anda pasti akan menikmati disetiap perjalanan anda dengan pemandangan yang indah dan udara sejuk yang agak dingin-dingin empuk. Hehehe
  3. Gunung Galunggung
    galunggungGunung ini begitu terkenal dan terakhir meletus pada tahun 1982 berita ini pun menyebar luas ke seluruh dunia, dan sampai saat ini gunung galunggung masih sering di kunjungi wisatawan baik dalam negri maupun luar negri.
  4. Green Canyon
    greenGreen canyon letaknya tak terlalu jauh dengan pantai pangandaran dan bisa anda kunjungi juga setelah ke pangandaran, yah kira-kira ada lah 3-5 KM dari pangandaran. Tapi jalan menuju kesana agak berlubang.
  5. Gunung Darajat
    darajatTempat wisata ini terletak di garut, sebuah gunung yang mempunyai pemandangan alam yang indah ini bisa jadi tempat yang bisa anda kunjungi buat warga garut dan sekitarnya, disana juga terdapat airpanas nya. Cocok buat anda yang suka berendam.
  6. Lokawisata Baturaden Jawa Tengah

IMG-20140801-00205Lokawisata Baturaden (atau Baturaden saja) terletak di sebelah selatan Gunung Slamet memiliki udara sejuk dan cenderung bertambah dingin di malam hari. Selain memiliki panorama alam yang cantik, Baturaden juga memiliki banyak legenda rakyat, salah satunya cerita lutung kasarung yang terkenal.

Baturraden terletak di sebelah utara kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Baturraden karena letaknya di lereng gunung menjadikan kawasan ini memiliki hawa yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. Baturraden juga merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Kondisi tersebut menyebabkan banyak hotel dan vila didirikan di sini.

Tentunya masih banyak tempat wisata di jawa barat yang belum saya kunjungi,tapi anda bisa kunjungi tempat wisata tersebut di tahun baru yang akan datang kawan. 🙂 Hee

Baca Juga :
Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan
Obat Amandel Untuk Anak
Konsumen Sembuh Berkat Jelly Gamat Gold-G

Leave a comment

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan,-Manfaat tomat (Solanum lycopersicum) untuk tubuh dapat diketahui dari berbagai publikasi ilmiah. Misalnya, Edward Giovannucci di dalam publikasi berjudul “Tomato Products, Lycopene, and Prostate Cancer: A Review of the Epidemiological Literature di American Society for Nutritional Sciences”, 2005 berpendapat bahwa masih ada kontroversial seputar manfaat tomat dalam mencegah berbagai penyakit salah satunya kanker prostat.

Manfaat tomat sebagai anti kanker prostat ini disebabkan oleh adanya kandungan lycopene dalam tomat. Lycopene juga terdapat di berbagai produk olahan tomat dan variasinya, seperti: pizza, sup tomat, kecap, jus, salad, saus spaghetti, salsa, pasta tomat. Berbagai produk olahan tomat ini merupakan sumber lycopene yang bioavailability-nya lebih baik daripada buah tomat segar.

tomatUniknya buah lain seperti anggur merah dan semangka juga mengandung lycopene. Selain kanker prostat, manfaat lycopene juga diduga dapat dirasakan bagi penderita kanker payudara, kanker lambung, degenerasi sel-sel mata karena usia (age-related macular degeneration), mengurangi kadar kolesterol jahat, melindungi kulit dari ganasnya sinar ultraviolet, menghaluskan dan mempercantik kulit, mengurangi kulit keriput, dsb. Selain lycopene, sebenarnya tomat juga mengandung beta carotene, lutein, vitamin E, vitamin C, dan flavonoid (salah satunya: quercetin).

Namun hasil studi di atas dibantah oleh hasil riset yang dilakukan oleh Etminan, M., Takkouche, B. & Caamano-Isorna, F. (2004) dan Schuurman, A. G., Goldbohm, R. A., Dorant, E. & van den Brandt, P. A. (1998) yang menyimpulkan bahwa tidak ada korelasi positif antara tomat dan kanker prostat.

Manfaat tomat pada kanker paru-paru juga masih kontroversial. Beberapa studi menyatakan bermanfaat namun studi lainnya menyimpulkan belum ada korelasi positif antara keduanya (tomat dan kanker paru-paru).

Hasil studi epidemiologi tentang manfaat tomat ini memang masih perlu dikaji ulang, mengingat untuk dikatakan efektif dan maksimal, maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan: melakukan assessment yang komprehensif terhadap berbagai sumber utama lycopene, menghitung bioavailability lycopene, memeriksa populasi dengan asupan (intake) produk tomat yang tinggi, menghitung pola temporal karena diet tunggal atau pengukuran darah dalam jangka waktu tertentu belumlah cukup, cukup besar populasinya untuk mengevaluasi risiko relatifnya, meneliti apakah manfaat tomat atau lycopene itu dipengaruhi oleh faktor genetika yang dinamakan genetic polymorphisms, terutama berkenaan dengan DNA repair genes.

Baca Juga :

Makanan Yang Dapat Menekan Rasa Lapar
Obat Amandel Untuk Anak
Obat Sakit Persendian

Leave a comment

Makanan Yang Dapat Menekan Rasa Lapar

Makanan Yang Dapat Menekan Rasa Lapar ~ Mnecoba untuk menurunkan berat badan,menambah berat badan atau mempertahankan berat badan anda saat ini..?? Pada saat tertentu,kita semua menjadi korban dari akibat kelaparan,yang pada giliranya menyebabkan kita untuk memakan camilan karbohidrat berkalori tinggi, yang mengarah ke penambahan berat badan.

kacang

Berikut ini beberapa makanan yang diklaim bisa mempercepat kenyangnya perut sehingga terhindar dari kenaikan berat badan.

Apel
Memakan sebuah apel perhari akan membuat dokter pergi dari kita dan kelaparan pun akan menjauhi kita. Apel adalah sumber serat larut dan pektin. Serat ini membutuhkan banyak waktu untuk mengunyah, yang apabila perut terasa kenyang, maka otak mengirim sinyal agar Anda tercegah dari makan berlebihan. Apel juga menghindari penyerapan kalori tambahan dan karbohidrat, yang mengurangi penyimpanan lemak ekstra dalam tubuh. Apel juga memiliki serat mengenyangkan dan kadar air yang akan membuat perut Anda kenyang untuk jangka waktu yang lama dan akan mencegah Anda keluar rumah mencari camilan berkalori tinggi.

Jahe
Jahe mengendalikan nafsu makan kita, yang berarti akan membantu mengurangi rasa lapar. Jahe bertindak sebagai stimulan dan memberikan energi tubuh melalui aliran darah. Jahe memiliki sifat antioksidan yang tinggi, mempunyai efek menurunkan kolesterol dan mengurangi sekresi lambung. Jahe juga banyak digunakan untuk obat dan dapat ditambahkan ke menu makanan kita sebagai rempah-rempah atau bumbu.

Yoghurt
Bakteri yang hidup dalam yoghurt berguna untuk mempertahankan sistem pencernaan yang bersih dan memberikan manfaat kesehatan. Yoghurt merupakan sumber protein yang mudah dicerna dan juga mengandung vitamin, mineral dan zat gizi mikro lainnya. Yoghurt mengandung tiamin yang membantu menjaga nafsu makan dan pertumbuhan. Yoghurt juga meningkatkan imunitas, mengembangkan resistansi untuk melawan penyakit dan membantu dalam penurunan berat badan.

Telur
Telur telah terbukti membuat kita merasa kenyang untuk periode yang lebih lama dan menekan hormon ghrelin yang bertindak sebagai pendorong nafsu makan. Telur juga mengandung protein berkualitas baik. Telur bisa menjadi tambahan yang bagus untuk diet Anda jika Anda ingin mengecilkan pinggang Anda dan menyimpan gula darah Anda.

Bumbu-bumbu
Paprika tidak hanya menambah rasa lezat untuk hidangan Anda, tetapi juga memberikan berbagai manfaat kesehatan. Paprika merah dikenal memiliki capsaicin yang memiliki efek anti-inflamasi, membunuh sel-sel kanker, mencegah terhadap risiko penyakit kardiovaskular, meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pengeluaran energi. Di sisi lain, kayu manis dikenal menurunkan efek gula darah dan membuat Anda kenyang untuk jangka waktu lama.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti buncis, lentil dan kacang polong merupakan sumber protein yang sangat baik. Mereka kaya akan karbohidrat kompleks, yang dikenal sebagai resistant starch dan oligosakarida, yang memperlambat proses pencernaan. Protein dan serat memiliki efek gabungan, yang menunda pengosongan perut kita dan membuat kita kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Alpukat
Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan kaya serat. Asam lemak tak jenuh tunggal ini memakan waktu lama untuk dicerna dan membuat kita tetap kenyang untuk jangka waktu yang lama. Sebuah sumber yang sangat baik dari serat larut sehingga alpukat memperlambat proses pencernaan. Meskipun alpukat tinggi kalori dan lemak, alpukat dapat membantu Anda mendapatkan jantung yang lebih sehat, kulit bercahaya dan mengurangi rasa lapar.

Coklat hitam
Mengkonsumsi cokelat hitam memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Beberapa kotak dari 70% coklat hitam memperlambat proses pencernaan dan memicu Anda menjadi “merasa baik”.

Ikan salmon
Salmon merupakan sumber potensial dari protein dan merupakan sumber yang kaya asam lemak omega 3. Asam lemak tak jenuh ganda ini telah terbukti menyebabkan perubahan hormonal yang secara signifikan menekan nafsu makan. Salmon juga merupakan sumber yang baik dari vitamin D, yang memainkan peran penting dalam metabolisme lemak dan manajemen berat badan.

Permen karet
Permen karet tidak hanya menyegarkan nafas Anda, tetapi juga mengurangi rasa lapar dan membantu dalam penurunan berat badan. Permen karet tidak membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi mengunyah permen karet membantu Anda untuk membakar kalori.

Teh hijau
Teh hijau telah dimanfaatkan untuk menekan rasa lapar dan senyawa fungsional yang terlibat adalah katekolamin. Karena kehadiran polifenol, teh hijau meningkatkan termo genesis dan membantu dalam pembakaran lemak. Teh hijau juga memiliki sifat antioksidan yang tinggi, yang merawat hati Anda, dan juga membantu dalam mengurangi kecemasan.

Tahu
Terbuat dari susu kedelai yang kental, merupakan sumber makanan yang kaya protein, vitamin E, isoflavon, kalsium, besi dan memiliki nol kolesterol. Protein kedelai seperti protein nabati lainnya, dianggap sebagai protein lengkap dan membuat Anda merasa kenyang. Tahu juga rendah karbohidrat dan merupakan sumber protein yang baik untuk vegetarian dan vegan.

Kacang almond
Kecuali untuk meningkatkan memori Anda, almond juga merupakan sumber lemak sehat. Beberapa almond dapat membantu Anda menjauhkan diri dari makanan ringan yang tidak sehat dan memuaskan rasa lapar Anda.

Mint
Daun mint memiliki fungsi menekan rasa lapar. Coba mengkonsumsi dalam bentuk teh atau hidangan lainnya, jika Anda ingin menjaga berat badan Anda.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau kaya kandungan air dan serat, yang membantu untuk menjaga perut Anda agar tetap kenyang untuk jangka waktu lama.

Buncis
Buncis adalah sumber serat dan protein, ditambah lagi rendah kalori. Pilih sayuran ini untuk prut tetap merasa kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Simak Artikel Lainnya :

Konsumen Sembuh Berkat Jelly Gamat Gold-G
Makanan Sehat Bagi Penderita Sinusitis
Jelly Gamat Gold-G

Leave a comment

Soteng

Apa Itu Soteng Sih..?? Mari Kita Simak

Baso Soteng atau yang di kenal dengan sebutan soteng adalah salah satu makanan tamarakan di daerah Cineam tasikmalaya ,namun sangat di gembirakan untuk para ibu-ibu,anak-anak dan anak dewasa,soteng yang di buat dari di kombinasikan dengan baso :

  • Kerupuk mie
  • Bonteng atau Timun
  • Mie dan campuran bahan lainnya layaknya semangkok baso biasa , yang membedaan hanya lah terdapat bonteng atau timun

Rasanya gimana.??? rasanya sama dengan bakso pada umumnya cuma yang dapat membedakan soteng dengan bakso adalah harganya.. 🙂 hee , soteng yang lebih murah karena biasanya yang jualan soteng hanya tukang baso amatir sekali,mengapa matir.?? karena baso jadi langsung di beli dari pasar,sedangkan tukang baso profesional suka membuat sendiri adonan baksonya.

Bagaimana sih rupa soteng..?? Kurang dan lebih bentuknya seperti gambar di bawah ini :

soteng

Berbicara tentang timun atau bonteng,pernakah anda mendengar timun laut atau teripang atau gamat hewan laut.?? bila belum tau coba lihat khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan di Jelly Gamat Gold-G.

Leave a comment

Makanan Sehat Bagi Penderita Sinusitis

Makanan Sehat Bagi Penderita Sinusitis ~ Penyakit Sinusitis disebabkan oleh beberapa macam hal . Bisa karena infeksi bakteri , virus maupun karena terjadinya luka akibat benturan pada sinus . Ada beberapa jenis makanan yang sangat cocok untuk penderita sinusitis , ada pula jenis makanan patut dihindari bagi penderita penyakit sinusitis.

makanan sinusitis

Jenis makanana ini juga sangat baik jika anda ingin terhindar dari sinusitis secara alami,selain dengan pengobatan penyakit sinusitis secara alami , ternyata banyak juga kenis buah atau makanan yang baik untuk penderita penyakit sinusitis.

Nah , pada kesempatan ini , kami akan memaparkan beberapa jenis makanan yang sangat cocok untuk penderita penyakit sinusitis , yaitu  :

  • Yogurt. Yogurt mengandung lactobacillus, yaitu probiotik (bakteri baik) yang dapat berkontribusi mengurangi alergi sehingga tidak memperburuk infeksi sinus. Selain itu probiotik juga dapat memperkuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Nanas. Nanas bisa membantu mengurangi sinus karena mengandung bromelain, yaitu sebuah enzim yang dapat membantu meringankan gejala sinus. Bromelain mengandung sifat anti radang yang membantu mengurangi inflamasi (peradangan) dan pembengkakan di saluran hidung. Nanas bisa mengurangi rasa sakit akibat peradangan.
  • Sayuran dan buah-buahan. Quercetin yang merupakan pigmen enzim pada tanaman yang bertanggung jawab terhadap warna dalam sayuran dan buah-buahan. Pigmen ini juga bertindak sebagai antihistamin. Quercetin ditemukan dalam buah bit, aprikot, selederi, apel, jeruk, brokoli, kecambah, ceri, kangkung, bayam, pir dan buah persik.
  • Meskipun sinusitis tidak dapat disembuhkan sekaligus, tetapi agar sinusitis tidak menjadi kronis, maka infeksi virus dan bakteri harus dihindari dengan meningkatkan daya tahan tubuh misalnya istirahat dan gizi yang cukup serta olahraga yang teratur. Hindari juga alergen seperti debu, asap rokok dan polusi lain serta obat-obatan dan jenis makanan tertentu yang dapat menimbulkan alergi.

Demikianlah artikel singkat singkat makanan yang cocok untuk penderita penyakit sinusitis . Semoga anda bisa terhindar dan sembuh dari penyakit sinusitis dengan secara alami. Semoga dengan adanya artikel ini memberikan manfaat bagi anda yang saat ini sedang mengalami penyakit sinusitis . Amin.

Baca Artikel Liannya :

Konsumen Sembuh Berkat Jelly Gamat Gold-G
Tips Alami Menurunkan Kolesterol Tinggi
Obat Jamur Kulit

Leave a comment

Tips Memelihara Bajing

kandang 1Tips Memelihara Bajing,-Sebenernya hari ini saya lagi nunggu pesanan bajing saya datang adopsi gitu,Maaf sebelumnya bukan berarti saya merenggut hak bajing untuk hidup di alam bebas,tapi jika dia hidup di alam bebas lebih berbahaya para pemburu liar ancaman mereka.Karena bajing ini dianggap hama/hewan pengerat,perusak kebun para petani,terutama untuk kebun kelapa,manggis,dukuh,dan tanaman berbuah manis lainnya,sehingga tak jarang keberadaan bajingi ini sangat di benci oleh para petani.Nah maksud saya pelihara bajing supaya keberadaannya tidak punah,hahahaha

Gini aja nanti kalau bajingnya sudah datang,dan sudah saya pelihara share cara merawatnya saya posting,kita tunggu besok aja.

Up Date

Bajing pesanan saya akhirnya selamat sampai di rumah,sayang bajing yang saya pelihara galaknya minta ampun.Korban pertama adalah saudara saya,telunjuknya berceceran darah akibat gigitan si bajing.Waduh kayanya perlu kesabaran ekstra untuk memelihara bajing tersebut sampai jinak.Dan perlu di waspadai gigtan bajing bisa buat badan demam,serius gak bohong ini pengalaman pribadi. Yang pertama akan saya bahas adalah :

kandang 2

1.Kandang

memelihara bajingUkuran kandang tak jadi patokan,asalkan tidak terlalu sumpek juga sudah cukup.Buatlah kandang yang berbahankan besi dan ram kawat.Karena jangan harap bajing anda akan tetap berada pada kandangnya jika kandang yang anda buat berbahankan kayu atau bambu.Usahakan supaya tidak ada makanan sisa yang membusuk di dalam kandang supaya kandang tetap steril.Jangan lupa kasih deh batok kelapa dan serabutnya buat kamarnya heheh.

2.Makanan

Soal makan si bajing,kita tak perlu repot-repot.Segala macam buah-buahan si bajing pasti suka,asalkan tidak beracun ya kita kasih aja,saya sih pagi-pagi saya kasih makan nasi.Ingat tanpa lauk looo hihihi.Tapi usahakan beri makan buah-buahan yang bervariatif,supaya kebutuhan serat dan vitamin nya terpenuhi.

3.Mandi

Bajing juga perlu mandi supaya bulu-bulu nya tetap terawat alias tidak botak.Dan bajing itu baunya minta ampun kalau gak dimandiin.Mandikan bajing di minggu pagi lalu jemur deh sampai bulu nya kering.

4.Banyak berdo’a supaya bajing saya jinak 🙂 amien

sekian tips dari saya semoga bermanfaat,tapi menurut buku tatang sutarma kayanya gak bermanfaat ya ? silahkan caci maki di from komentar.. 😦

bajingNama : Toto
Umur : 1 Bulan
Kesukaan Makanan : Buah Lengkeng
Minuman : Teh Manis

Anda minat dengan anak bajing nya.??? Silahkan anda hubungi ke no : 083898326336 .